Cara Flash Asus Zenfone 4 dari SD Card (Tanpa PC)

sebelumnya zenfone 4 saya tidak bisa update dari Firmware v4.3.10 ke v4.3.11 ,dan kalau kalo dilihat dari notifnya si karena ini hp sudah tidak original lagi, dan setelah saya pikir-pikir mungkin karena aplikasi bawaan hp nya sudah sebagian saya hapusin (dengan alasan supaya irit memory) dan ternyata memang benar banyak teman saya yang mengalami hal yang sama, dan satu-satunya jalan ini hp harus di flash karena dengan cara reset ke pengaturan pabrikpun tidak dapat mengembalikan aplikasi bawaan yang udah dihapus.
Nah langsung aja ke tutorial, dengan penuh semangat 45 saya ingin share kepada pembaca tentang cara flashing Zenfone 4 tanpa menggunakan PC.
  1. Download Firmwarenya langsung di Asus Support 
  2. Extract hasil download tersebut sampe ada file fasboot.img
  3. Copy file fastboot.img ke SD Card
  4. Copy juga Frimware utuh (belum di extract) ke SD Card
  5. Matikan Zenfone 4 anda
  6. Masuk ke menu Rcovery (tekan tombol power dan volume bawah bersamaan)
  7. Diusahakan di factory reset dulu
  8. Kembali ke langkah ke 5
  9. Dan hidupkan Hp dengan normal
  10. Klik ok ketika ada perintah update dari fastboot.img
  11. Dan tunggu sampai selesai :-)
demikian langkah dari Cara Flash Asus Zenfone 4 dari SD Card (Tanpa PC),kalo udah di ikuti setiap langkan nya dengan benar maka proses 100% berhasil.terima kasih semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar