Cara Menampilkan Kolom Komentar Default Blogger

Selamat malam. Setelah hampir dua hari ini tidak dapat menulis di blog, dikarenakan ada masalah pada perubahan template yang saya pakai sekarang ini. Iya, ada sebuah masalah yaitu kolom komentar asli dari blogger tidak dapat kembali seperti semula. Ini membuat saya frustrasi dan akhirnya saya memutuskan untuk merampungkan masalah kecil ini. Ya, mengingat saya masih seorang newbie dalam dunia blogging, jadi saya memutuskan bertanya kesebuah di Group Facebook. Hasilnya nihil, tidak ada yang bisa membantu saya. Ini tampilan komentar saya yang tidak tampak. Dan hanya komentar Facebook saja yang terlihat. Sungguh membuat saya frustrasi.
Menyerah ? tentunya saya tidak berpikir kearah sana. Sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk mencari berbagai macam referensi tentang mengapa kolom komentar blogger tidak muncul di beberapa artikel yang telah saya tulis sebelumnya. Berhubung setiap orang didunia blogger, yang terlebih dahulu sebelum saya pasti mempunyai masalah yang sama dan saya pikir pasti ada yang share tentang hal ini, maka saya putuskan untuk mencarinya lewat Google search engine yang bisa dipercaya.
Namun, usaha saya juga menemui kegagalan. Saya tidak dapat menemukan Cara Menampilkan Kolom Komentar Default Blogger. Saya menemukan banyak cara yang salah sebelum saya menemukan sebuah jurus terjitu untuk menampilkan kembali kolom komentar saya. dan ternyata setelah saya cek di pengaturannya, saya sudah menyetel pengaturannya sedemikian rupa. Saya telah mensetting agar kolom komentar tersemat, seperti gambar dibawah ini. 
Gambar : Padahal sudah saya setting dengan tampilan "Tersemat"
Namun, tetap saja, kolom komentar saya masih tidak terlihat. Ada apakah ini ? Apakah saya harus menghapus blog KangRushend ini dan membuat blog baru lagi ? Tidak mungkin jawab saya. Tidak mungkin saya harus menghapus blog ini, dikarenakan oleh masa perjuangan saya yang sudah maksimal untuk membangun blog ini.
Padahal pada postingan seperti Orang Yang Tidur Lebih Larut, Cenderung Sukses ?! dan Yang Unik di Bulan Ramadhan itu tampak kolom komentar asli blogger. Mungkinkah ada settingan lain yang ada di dalam blog ini. Akhirnya, Saya sampai pada sebuah kesimpulan, bahwa mengapa pada postingan tertentu saja yang tidak ada kolom komentarnya. Saya mencari dan mengedit sedikit settingan yang berada di dalam kolom “Tulis Baru.” Nah, disanalah saya menemukan titik kegagalan saya selama ini dalam menampilkan kolom komentar asli blogger. Berikut akan saya uraikan sedikit triknya.
Ikuti langkah-langkah ini.
  1. Masuk ke dalam Pos.
  2. Kemudian pilih salah satu postingan yang Anda rasa ada kesalahan. Dalam contoh ini saya memakai postingan saya yang berjudul, Tips Berkendara saat Mudik. Kemudian klik Edit
    Gambar : Klik Edit

  3. Nah, setelah masuk disana. Akan ada beberapa kolom setelan entri seperti ini dibawah ini. Jika dipostingan terletak pada kolom sebelah kanan dari postingan.
    Gambar : Klik Pilihan
  4. Buka setelan. Kemudian ubah settingannya pada Komentar Pembaca menjadi Izinkan. Kemudian klik Selesai. Jika sudah klik perbarui pada postingan tersebut.
    Gambar : Terlihat bahwa saya salah mensetting.
    Yang anda harus lakukan adalah
    mengubahnya menjadi "Izinkan"
  5. Maka akan tampil seperti komentar yang telah saya setting ini.
  6. Berhasil ! Kolom Komentar telah berhasil saya tampilkan kembali. Namun, yang menjadi masalah sekarang adalah belum ada komentar yang masuk. Jika anda berkenan, mohon memberikan komentar dibawah ini dan juga di  Tips Berkendara saat Mudik. Terimakasih.


Ya, saya sepertinya telah menemui 99 cara yang salah, namun dibalik itu semua akhirnya saya bisa menyadari dimana kesalahan saya selama ini. Demikian yang bisa saya sampaikan pada Artikel Cara Menampilkan Kolom Komentar Default Blogger. Akhir kata jika artikel ini bermanfaat, saya mohon untuk membagikannya di Google Plus ( G+ ). Karena dengan berbagi hidup kita akan menjadi lebih indah dan bermanfaat bagi orang lain.Mohon maaf jika dalam penjabaran artikel ini, saya mempunyai kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar